Sukaku Bahagiamu

Ibu... Dulu aku selalu bertanya
Tentangmu disetiap pikirku
Tentang bagaimana...
Perayaan hari ulang tahunku menjadi penting bagimu
Cokelat dan permen selalu kau hadiahi untukku

Walau kau tahu... Ulang tahunku membuatmu kerepotan
Walau kau tahu...  Cokelat dan permen membuat gigiku belepotan

Ibu... Dulu aku selalu menduga
Tentangmu disetiap langkahku
Tentang bagaimana... Hariku menjadi urusanmu
Tentang bagaimana... Hasil ujianku begitu menganggumu

Walau kau tahu...
Aku tak suka ditanya seperti itu
Bukan urusan ibu! Begitu kataku
Sungguh, kutahu terluka hatimu
Tapi kau tetap tersenyum

Tapi... Kini..
Aku tahu mengapa...
Aku tahu bagaimana...
Semua terasa penting begitu

Ya, kau hanya ingin memastikan
Hari ulang tahunku tetap jadi hari terbaikku
Cokelat dan permen memang begitu menghiburku
Sehingga kau tahu, sukaku bahagiamu

Ya, kau hanya ingin menyadarkan
Bahwa hariku yang buruk, melukai hatiku
Bahwa hasil ujianku yang jelek, mengecewakanku
Sehingga kau sadar, dukaku adalah deritamu

Kini...
Tak ada yang bisa kulakukan untukmu
Tentang keselamatan dan kesehatanmu
Tentang bahagiamu dan harimu
Bukan hanya didunia! Tapi di akhirat

Terima kasihku padamu
Menjadi wujud beryukurnya aku
Memiliki ibu sepertimu



Komentar

Postingan Populer